HASIL KARYA ANAK BANGSA YANG AKAN MEMBUATMU KAGUM

Jangan pernah remehkan Indonesia, yup menurut saya  itulah  kata yang tepat saat saya menulis artikel ini. Karena banyak sekali hasil karya indonesia yang telah diakui oleh dunia. Dan saya yakin kamupun pasti akan kagum dengan Indonesia. Dan semoga dengan membaca artikel ini  kamu akan termotivasi untuk membuat karya yang dapat membuat bangga dirimu, bangsa negara dan bahakan dunia. 





1. CN-235


CN-235 merupakan sebuah pesawat penumpang sipil (airliner) tipe angkut kelas menengah bermesin dua. Pesawat ini dirancang bersama antara IPTN Indonesia dan CASA Spanyol. Pesawat ini diberi sandi Tetuka dan saat ini menjadi pesawat paling sukses pemasarannya di kelasnya.
Selain digunakan sipil, kalangan militer juga menggunakan pesawat untuk kepentingan pengamanan dan pengangkutan. Turki menjadi negara pembeli paling terbanyak, setidaknya ada 50 pesawat yang digunakan sampai saat ini.
Hingga kini, terdapat 11 varian pesawat CN-235 yang sudah diproduksi. Negara-negara yang mempergunakannya untuk kepentingan militer antara lain, Brunei, Burkina Faso, Kamerun, Chili, Kolombia, Ekuador, Prancis, Indonesia, Irlandia, Yordania, Malaysia, Meksiko, Maroko, Oman, Pakistan, Papua Nugini, Korea, Arab Saudi, Senegal hingga Uni Emirat Arab.
Tak ketinggalan, Pasukan Penjaga Pantau AS Coast Guard juga menggunakan CN-235. Namun, mereka mengganti kode pesawat menjadi HC-144A Ocean Sentry.




2.Laptop Axioo
Axioo adalah salah satu notebook brand lokal di Indonesia.
awalnya Axioo di rakit di Jakarta & Surabaya, dengan menghadirkan sparepartnya dari Taiwan dan sebagian dari China.Saat ini service center Axioo ada di 24 kota di Indonesia dan akan terus bertambah lagi dimana Axioo hadir di kota tersebut. salah satu kelebihan Axioo adalah mempunyai garansi terbaik di Indonesia.
kekurangan; karena brand lokal user sering tidak yakin dengan brandnya padahal saat ini Axioo adalah salah satu notebook brand lokal terbaik di Indonesia. Sekarang Axioo sudah hadir di Singapura (sekarang headquarter Axioo ada di Singapura), Thailand, Vietnam, Malaysia, Jerman dan selanjutnya akan segera hadir di Australia.
Axioo adalah brand notebook lokal yang mampu menembus Dunia International.
https://draft.blogger.com/blogger.g

3.Alat Pembasmi Kanker Otak dari MITI

Kanker otak juga disebut sebagai “silent killer” karena penderita penyakit ini biasanya langsung akut seperti yang diderita komedian Indonesia, Epi Kusnandar. Kanker otak sangat berbahaya berbagai usaha dan penelitian telah dilakukan untuk menyembuhkan kanker otak. Salah satunya adalah dengan yang dilakukan oleh Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia (MITI) yang bekerja sama dengan CTech Laboratory yang berhasil menemukan alat pembasmi kanker otak. Cara kerja alat pembasmi kanker otak ini adalah dengan menerapkan metode listrik statis dan sudah diujikan oleh penderita kanker otak kecil. Setelah diaplikasikan selama dua bulan pasien tersebut dinyatakan sembuh total. Metode radiasi listrik statis berbasis tomografi ini, sepenuhnya hasil karya anak bangsa Indonesia yang akan menjadi terobosan dalam dunia kedokteran.


4.Satrun

Subchan, pria yang lahir dan besar di Jombang, Jawa Timur, itu bersama Team Stellar mengembangkan Saturn (Sensing аnԁ Autonomous Tactical Urban Reconnaissance Network).

Saturn adalah semacam robot yang berfungsi mendeteksi ancaman musuh. Bukan sembarang robot. Ini adalah robot terpadu yang memiliki tiga komponen, baik di darat maupun udara, yang bisa mengidentifikasi kekuatan dan posisi musuh di medan pertempuran.

”Robot ini bisa menggantikan manusia untuk mengintai kekuatan dan posisi musuh, tanpa berisiko terlihat atau diketahui lawan. Peneliti di Cranfield University, Shrivenham Campus di Oxfordshire, Inggris, bersama timnya dinyatakan sebagai pemenang Minister οf Defense (MoD) Grand Challenge, Bahkan, Departemen Pertahanan Inggris berminat mengembangkan robot dan piranti ciptaan timnya.



4. Orang Indonesia Penemu Jaringan 4gLTE

Indonesia patut berbangga karena penemu teknologi 4G adalah orang dari negeri sendiri.ia telah menginspirasi jutaan anak muda Indonesia.kehidupanya juga banyak rintangan.masa kecilnya hidup dalam kemiskinan.bahkan ia sempat bekerja sebagai tukang ngarit(pencari rumput untuk ternak).Jika kita browsing di Google dg kata kunci “penemu 4g” maka yg muncul adalah nama Khoirul anwar di Wikipedia.
ya,Dia bernama Prof.Dr.Khoirul Anwar.ia telah berhasil menggapai mimpinya membuat penemuan baru seperti halnya yang dilakukan oleh Michael Faraday dan Albert Einstein.Profesor Khoirul Anwar, dia lah sang penemu teknologi 4G LTE berbasis OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing). Usianya baru menginjak 37 tahun, namun gelar profesor sudah mampu di raihnya. Pria kelahiran Kediri anak dari  pasangan almarhum Sudjianto dan Siti Patmi ini termasuk warga berprestasi di Jepang. Sejak kecil Khoirul memang sudah menyukai dunia sains. Buku tentang tokoh ilmuwan seperti Albert Einstein, Michael Faraday sampai tuntas di baca. Dan sekarang bukan cuma kamu yang memakai jaringan 4GLTE. Tetapi seluruh dunia yang menggunakan jaringan 4GLTE karya anak bangsa. ''MENGAGUMKAN"
Berikut adalah hasil karya anak bangsa yang dapat membuat dunia kagum. semoga artikel ini dapat membuatmu termotivasi dan bersyukur telah tinggal dan hidup di Negara Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Sandal Wanita Matres

HOW TO GET 5000 $ WITH CRIPTO