GOOGLE ATLAS ROBOT MASA DEPAN PENGGANTI PEKERJAA UMAT MANUSIA



Perusahaan robot Boston Dynamycs telah menciptakan robot bernama Atlas. Boston Dynamycs merupakan perusahan yang di miliki oleh alphabet(induk perusahan Google). Robot ini diciptakan pada tahun 2013, pada awal pembuatan robot atlas hanya bisa berjalan dengan kabel di dalam laboratourium.

Robot yang di dibuat menyerupai fisik manusia {robot humanoid} yang di kembangkan oleh perusahaan Boston Dynamycs ini memilik tinggi 1,88 metter dan berat 156 kilogram kini sudah dapat berdiri dan berjalan di luar ruangan dan hebatnya lagi robot ini tidak perlu menggunakan kabel. Berkat algorime yang di kembangkan oleh The Institute for Human & Machine Cognition (IHMC). Robot yang sangan mirip manusia tersebut tidak hanya bisa berdiri dari luar ruangan akan  tetapi robot tersebut  dapat melintasi berbagai medan mulai dari berjaaln diatas permukaan yang tidak datar seperti potongan kayu,salju dan bahkan batu

Agar dapat berjalan dengan sempurna atlas akan berusahan berdiri dengan  seimbang di atas permukaan yang ia ingin pijak. Atlas akan merasakan permukaan, setelah atlas merasakan permukan kemudian Atlas akan menyesuaikan posisi tubuhnya sesuai dengan mendan yang ia pijak. Bahkan untuk dapat menyeimbangkan posisinya agar tidak terjatuh Atlas mampu merenggangkan tangannya, wow mirip manusia ya. ia akan melakukan hal yang sama sampai ia menemukan permukaan yang rata.




Tidak hanya itu robot Atlas juga dapat melakukan berbagai jenis hal seperti, berlari membersihkan rumah, melakukan tendangan karate, melempar pesawat kertas ,membuka pintu, mengangkat sebuah benda, bahkan dapat berdiri sendiri jika terjatuh.

Munculnya Atlas pun langsung menjadi fenomena baru. Sejumlah pakar industri robot dunia mengapresiasi robot yang mirip manusia itu."Ini adalah langkah besar menuju masa ketika robot benar-benar dapat beroperasi di 'dunia kita', terlebih di lingkungan yang tidak terstruktur seperti medan yang menantang."Aaron Ames, profesor robotik di Georgia Tech berpendapat. Menurutnya, Atlas telah mematok standar baru dan tinggi di teknologi robotik."Kita sedang membuat robot dengan lebih baik. Yang masih menjadi pertanyaan besar sekarang ialah kapan kita bisa membangun tangan dan kulit robot yang berguna.

Yah sepertinya ini adalah awal dari sebuah dunia di mana para robot dan manusia tinggal, Kita berharap agar robot Atlas buatan Google ini mampu membawa dampak positif terhadap alam semesesta.

Bagaimana meurut kalian apakah robot ini amankah untuk alam semesta dan semua makhluk di bumi,

Comments

Popular posts from this blog

HOW TO GET 5000 $ WITH CRIPTO

APLIKASI SMARTPHONE PENGHASIL DOLAR | DAPATKAN DOLAR HANYA DENGAN SMARTPHONE MU

HASIL KARYA ANAK BANGSA YANG AKAN MEMBUATMU KAGUM