HATI - HATI !! PENYAKIT INI LAHIR GARA - GARA TEKNOLOGI

HATI - HATI !! PENYAKIT INI LAHIR GARA - GARA TEKNOLOGI

 https://draft.blogger.com/blogger.g?blogID=5551334244474432632#editor/target=post;postID=8321087109084472404;onPublishedMenu=allposts;onClosedMenu=allposts;postNum=0;src=link


Pada zaman  era moderen kali ini memang perkembangaan  perkembangan teknologi tidak bisa di pisahkan dari kehidupan manusia. Banyak sekali maanfaat dari perkembangan teknologi , tentunya maanfaat tersebut bisa membantu kita dalam melakukan aktivitas sehari hari. Tapi tahukah kamu ada Penayakit yang dapat di timbulkan akibat perkembangan tecknologi.


CARPAL TUNEL SYNDROME (CTS)


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi82gSodZI_4i2YUI3N9ARFIH_2nZBN0IT8nL6af0GaZ8ZOfSm8ZQmoBU6qtPnCpXsBx5InERX0XqgpGuMhU8wEAFAfhkNLZOD-d4nd5hZYS3v6TbXgtoglmopC8Yy4Ltlx8p_WbSw0MOc/s1600/Carpal+Tunnel+Syndrome+%2528CTS%2529.png
Carpal Tunel Syndrome adalah penyakit yang sangat menakutkan, penyakit ini menyerang pergelangan tangan. Hal ini di sebabkan karena adanya syaraf yang tertekan di pergelangan tangana dalah kondisi yang memengaruhi tangan dan jari hingga mengalami sensasi rasa kesemutan, mati rasa, atau nyeri. Gejala yang muncul ini biasanya berkembang secara perlahan-lahan dan pada malam hari akan bertambah parah. Bagian yang paling sering terpengaruh adalah jempol, jari tengah, dan telunjuk.


penyakit ini melanda orang-orang yang bekerja sangat keras dengan mengandalkan tangan dan lengannya, yup seperti bekerja terlalu lama menggunakan mouse dan keyboard dalam waktu yang lama. Penyakit ini bukan hanya di alam oleh pekembangan teknologi banyak faktor yang bisa  mempengaruhi penyakit CTS ini seperti, cedera di pergelangan tangan, faktor keturunan, dan kehamilan.

GEJALA


Selain sensasi rasa kesemutan, mati rasa atau kebas, dan rasa sakit pada beberapa bagian tangan, berikut ini adalah beberapa gejala lain yang mungkin terjadi.
  • Ibu jari melemah.
  • Muncul rasa sakit pada tangan atau lengan.


PENGOBATAN

Lantas bagai mana cara mengani cts . Untuk gejala CTS yang ringan dan sedang, bisa ditangani dengan membalut pergelangan dengan papan kecil dan disertai suntikan kortikosteroid. Jika hal ini tidak berhasil, prosedur operasi mungkin akan dilakukan. Operasi penting dilakukan jika dicurigai terdapat kerusakan saraf permanen.




SIRKULASI DARAH TERGANGGU

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjLVxB__C5vMBHN9w5RLHbw0R-B891F-n6hbcpberlLCY8PeJzRFUtL050Ay53qeHHLB3yVhvo2fMJGmD3pPJ9hoZAaky03szmFuoQArt29FpD3x0GL7u3ffFVtCZly2_-awW2BRv5y1Mg/s1600/1135571p.jpg

Penyakit ini bisa terjadi jika kamu terlalu lama duduk. Hal ini biasa di rasakan oleh kalangan profesional yang sehari- hari nya bekerja di monitor sambil menggunakn komputer dan jarang sekali menggerakan tubuhnya.

Penyakit ini bisa terjadi karena kalori kamu hanya terbakar  sedikit karena terlau lam duduk dalam jangka waktu yang lama. Banyak sekali  penyakit mengerikan yang ditimbulka oleh sirkulasi darah terganggu. Seperti : Stres, Stroke, Diabetes, Sakit Jantung, dan menurunnya harapan hidup.


PENGOBTAN

Belum ada obat yang dapat menyembuh kan penyakit yang di akibatkan karena sirkulasi darah terganggu. Tapi untuk menangani dan menjegah pemyakit yang di sebabkan oleh sirkulasi darah terganggu kamu hanya cukup. Olahraga berolah raga lah minimah 2 kali sehari karena hanya dengan kamu berolah raga kamu akan melancarkan peredaran darah. Tapi harus konsistenya 

Tips lainnya
-Minumlah air putih minimal 8 gelas sehari
-Beristirahatlah selama 5 menit sekalli seti 20 menit kerja {menggerakan lengan dan kaki}
-Janagan merokok.


FEAR OF MISSING OUT


 https://itsjeremyjojo.files.wordpress.com/2013/04/illustration.jpg?w=672&h=372&crop=1

Penyakit selanjutnya  yang di akibatkan oleh berkembangan teknologi adalah adalah Fear of Missing Out. Apa itu Fear of Missing Out. Fear of Missing Out atau bisa disingkat FOMO Adalah kondisi kegelisahan yang muncul terhadap seseorang kerena orang tersebut berpikiran bahwa di tempat lain ada acara menarik atau kecerian yang sedang berlangsung, dan orang tersebut tidak menghadirinya.

Hal ini akan terjadi ketika kamu tidak memeriksa aplikasi media sosial secara rutin sehingga muncul ketakutan seperti itu. Kebanyakan penderita FOMO adalah perempuan di mana mereka sulit sekali untuk tidak memegang smartphone untuk mengecek nya secara rutin Jadi apakah kamu merasa cemas bila tidak memerikasa aplikasi media sosial  ???]

 Jika kamu merasa bahwa tidak mengecek media sosial kamu meras gelisah kamu berkemungkinan menderita penyakit ini. Lantas bagaimana car mengobatinya ???

Hilangkan perassaan jauh dari keriuhan sekitar
Memag sih pasti ada hal menarik pada temanmu di luar sana, dan terkadang kamu tidak di undang. Tapi dari pada kamu memikirkan sesuatu yang tidak jelas yang malah membuat kamu steres lebih baik kamu nikmati suasan sekitar di rumahmu. Seperti bercanda bersama keluarga, belajar , bermain game dan masih banyak hal yang bisa kamu lakukan dari pada hanya memikrkan media sosial dan temanmu lakukan.

Yup meskipun teknologi banyak membawa kemudahan bagi seseorang, tapi ketika kita tidak mengunakan secara bijak kita akan terkena bencana seperti penyakit sebenarnya masih banyak sekali penyakit yang di timbulakan akibat perkembangan teknologi seperti mata minus, insomnia dan lain lain.










Comments

Popular posts from this blog

HASIL KARYA ANAK BANGSA YANG AKAN MEMBUATMU KAGUM

APLIKASI SMARTPHONE PENGHASIL DOLAR | DAPATKAN DOLAR HANYA DENGAN SMARTPHONE MU

5 KEPUTUSAN INILAH YANG DAPAT MEMBUATMU MENYESAL SAAT PENSIUN